Minggu, 02 Maret 2014

BUGAR KITA

        Kebugaran ( Physical Fitness ) secara harfiah berarti kesesuaian fisik atau kecocokan jasmani akan tugas–tugas dalam memenuhi tuntutan hidup sehari–hari. Kebugaran adalah kemampuan seseorang untuk menunaikan tugas sehari – hari dengan mudah, tanpa merasa lelah yang berlebihan, serta mempunyai cadangan tenaga untuk menikmati waktu senggangnya dan untuk keperluan mendadak. 

Physical Fitness : Striving for optimal physical quality of life, including obtaining criterion levels of physical fitness test scores, and low risk of developing health problems

      Disimpulkan bahwa kebugaran adalah kualitas seseorang untuk melakukan aktivitas sesuai pekerjaannya secara optimal tanpa menimbulkan problem kesehatan dan kelelahan berlebihan. Seseorang dapat dikatakan memiliki status kebugaran baik, kalau orang tersebut memenuhi derajat kebugaran yang baik menurut parameter tertentu. Manusia memerlukan kebugaran total ( total fitness ).

         Total fitness mencakup multidimensi, yaitu mencakup aspek intelektual, sosial, spiritual, dan komponen kebugaran fisik. Karena itu aktivitas fisik paling tidak mempunyai tiga tujuan, yaitu untuk kesehatan, kebugaran jasmani dan performa ( penampilan/kinerja ). Dimensi kesehatan bertujuan untuk menghindari terjangkitnya penyakit dan memperlambat kematian. Dimensi kebugaran jasmani bertujuan untuk memperkecil risiko berkembangnya problem kesehatan, dan kesehatan fisik dasar, sedangkan dari dimensi performa bertujuan mencapai efisiensi tugas–tugas harian dan memenuhi tuntuan dalam cabang olahraga.

Oleh Karena itu saya mencoba berbagi mengenai segala hal yang berhubungan dengan Kesehatan dan Kebugaran, kita semua Manusia sangat memerlukan Kesehatan dan Kebugaran..
Oleh karena itu marilah menjaga Kebugaran kita bersama melalui BUGARKITA..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar